Tujuh Persimpangan di Jaktim Dipasangi Yellow Box

By Admin


nusakini.com - Jakarta - Tujuh titik persimpangan di Jakarta Timur kini dilengkapi dengan yellow box atau marka kuning. Ini sebagai tindak lanjut dari usulan warga untuk mencegah kecelakaan di persimpangan.

"Ada tujuh titik persimpangan jalan yang kita pasangi yelow box. Terutama di lokasi rawan pelanggaran lalu lintas dan rawan kecelakaan," kata Andreas Eman, Kasi Lalu Lintas Sudin Perhubungan Jakarta Timur

Persimpangan yang dilengkapi yellow box berada di Jalan Lapangan Tembak, Arundina, Cibubur. Kemudian Jalan Raya Bogor, tepat di traffic light Mal Cijantung; simpang Jalan Raden Inten - Jalan Taman Malaka Selatan dan simpang Jalan Pahlawan Revolusi - Jalan Dermaga.

Selanjutnya, simpang Jalan Raya Pondok Gede - Monumen Pancasila Sakti Lubang Buaya; simpang Jalan Raden Inten - Jalan Perumnas Raya tembusan ke Universitas Dharma Persada dan simpang Jalan Raya TB Simatupang - Jalan Raya Condet.

"Tujuan pemasangan yellow box ini untuk mengurangi kecelakaan akibat saling serobot kendaraan di traffic light," tandasnya.(pr/kj/al)